Blogroll

Laman

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Olahraga

 Real Betis sukses jagal Real Madrid


 

Real Betis memberikan kejutan besar bagi Real Madrid saat gol tunggal Benat pada menit ke-17 cukup untuk memastikan tiga angka bagi tuan rumah.

Kiper Betis Adrian juga berperan penting dalam menjaga gawangnya dari kebobolan, sementara Los Galacticos gagal mengubah dominasi permainan menjadi gol di kedua babak.

Madrid pun harus pulang dengan tangan hampa, dan akan semakin jauh tertinggal jika Barcelona dan Atletico Madrid meraih poin pada partai Minggu (25/11), sementara Betis bangkit dari rentetan dua kekalahan, dan kini hanya berselisih empat poin dengan juara bertahan Primera Liga Spanyol itu.

Babak Pertama


Real Madrid berusaha keras untuk memberikan tekanan pada tuan rumah sejak menit pertama, tetapi peluang pertama mereka baru datang pada menit kesembilan, tapi tendangan Sami Khedira masih melebar.

Betis mulai menyerang pada menit ke-15, dan dua menit kemudian, Angel Di Maria gagal menyapu bola dengan sempurna, dan bola diolah Benat untuk menaklukkan Khedira, lalu melepaskan tendangan ke pojok gawang yang tak mampu dijangkau Iker Casillas.

Los Blancos tetap gagal menembus benteng Betis, meski menguasai jalannya pertandingan, dan keberuntungan tak memihak mereka saat sentuhan satu dua Mesut Ozil dan Di Maria berhasil membebaskan sayap Argentina itu untuk melepaskan tendangan yang dibelokkan pertahanan Betis ke mistar gawang.

Bahkan, wasit juga menghalangi upaya Madrid untuk menyamakan kedudukan, ketika tendangan bebas Xabi Alonso berhasil dibelokkan Karim Benzema ke gawang Adrian, tetapi wasit menganggap striker Prancis itu dalam posisi off-side delapan menit menjelang jeda.

Kedua tim gagal menambah skor hingga istirahat babak pertama.

Babak Kedua

Ketinggalan satu gol, pelatih Jose Mourinho memasukkan Luka Modric dan Kaka untuk menggantikan duet gelandang Jerman Mesut Ozil dan Sami Khedira.

Di menit kesepuluh babak kedua, gol Benzema kembali dianulir wasit, tapi dalam tayangan ulang terlihat posisi Benzema masih on-side.

Kiper Adrian kemudian bangkit sebagai pahlawan tuan rumah di babak kedua berkat beberapa penyelamatannya, termasuk untuk tendangan Di Maria, peluang Ronaldo hasil umpan Pepe, tendangan jarak jauh Kaka, tendangan bebas Ronaldo, dan sundulan Pepe.

Betis beberapa kali mengandalkan serangan balik dan situasi bola mati, tetapi gagal menggandakan keunggulan, dan wasit tak menghiraukan protes Kaka saat tendangannya terlihat membentur tangan pemain Betis di kotak terlarang pada detik-detik terakhir.

Real Betis: Adrian; Amaya, Dorado, Alex, Angel, Benat, Salva, Juankar, Agra, Canas, Ruben Castro.

Cadangan: Casto, Pozuelo, Nacho, Molina, Nosa, Nono, Campbell.

Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Pepe, Ramos, Coentrao; Khedira, Xabi Alonso; Ronaldo, Ozil, Di Maria; Benzema.

Cadangan: Adan; Albiol, Varane, Modric, Kaka, Callejon, Morata.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar